Senin, 05 Mei 2014

Jual Beli Grosir Toko Butik Supplier Distributor Tas

-Ilustrasi, Rusa yang hidup bebas berkeliaran di Taman Wisata Alam (KOMPAS.com/Fitri Prawita Sari)
Dari Forest Asia Summit Jakarta 2014
Jual Beli Grosir Toko Butik Supplier Distributor Tas
Kekayaan alam Indonesia , al. hutan, menjadi “sasaran tembak” yang empuk dalam berbagai kegitan untuk mendorong pembangunan.
Semula hutan dieksploitasi dengan menebang pohon. Pohon-pohon besar dengan diameter lebih dari satu meter menjadi bahan utama untuk produk-produk kayu, seperti perabot rumah tangga, bangunan, kayu lapis, dll. Selain untuk bahan produk kayu, gelondongan batang pohon pun diekspor sebagai bahan baku.
Belakangan hutan tidak lagi sebatas penebangan pohon, tapi sudah dialihfungsikan menjadi lahan pertanian dan perkebunan.
Dampak penebangan pohon melalui HPH (Hak Pengusahaan Hutan) sendiri sudah menimbulkan degradasi hutan sehingga luas cakupan hutan berada pada titik terendah. Bahkan, banyak lahan bekas HPH yang menjadi gundul sehingga areal tsb. gersang.
“Provinsi Riau dan Kalimantan merupakan daerah dengan kerusakan hutan yang sangat parah,” kata Degi Harja, peneliti di World Agroforestry Centre (ICRAF) yang membuka booth di Forest Asia Summit, Shangri-La Hotel, Jakarta (5-6 Mei 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar